BLANTERORIONv101

Pengalaman ke Solo Naik Travel Joglosemar Executive

20 Februari 2023

 

Ilustrasi Mobil Travel


Hai...

Jadi beberapa waktu yang lalu sempet short trip sama temen ke Solo. sebenarnya kalau dari jogja ke solo ada beberapa alternatif untuk transportasinya ya.

  • Kendaraan pribadi/ sewa mobil (pertimbangannya mobil cuma ada 1 dan dipakai suami, kalau sewa mobil pasti mahal juga. Desember lalu sempet sewa mobil plus driver dari jogja solo, pulang-pergi sekitar Rp 750.000,-)
  • Transpotasi umum : KRL (sebenarnya pengen banget naik KRL, soalnya murah banget, cuma Rp 8.000,-. tapi karena kemarin temen agak kurang sreg naik kRL, jadinya nggak jadi deh); bus, travel.
Nah, kemarin itu kita berdua akhirnya sepakat naik travel shuttle. pas berangkat naik Daytrans, terus pulangnya naik Joglosemar. 


DAYTRANS

Untuk titik jemputnya sebenarnya ada di beberapa lokasi ya (untuk detailnya bisa cek website daytrans ya). Kami pilih yang di Alfamart Prambanan (tepatnya di timur lampu merah Prambanan), karena lokasi ini yang lebih dekat dari rumah. Untuk jadwal pemberangkatan jam 11.15. Jam 11.10 kami sudah standby di Alfamart Prambanan, tapi shuttle nya masih belum datang, dan baru dapat kabar kalau shuttle posisi masih di Seturan 😁. jadi bisa dibilang ngak on time - on time amat ya (jam 12.00 armada baru datang).

Harga Tiketnya 50.000/ orang. pemesanan bisa kapanpun selama seat masih tersedia. pemesanan melalui website daytrans. saat melakukan pemesanan ini kalian bisa pilih sendiri lokasi penjemputan dan nomor tempat dududknya. 

Armada-nya nyaman banget. perjalanan ke solo sekitar 1,5 jam (kerasanya cepet banget, karena mobilnya nyaman dan driver bawa mobilnya juga enak, sampai ketiduran sepanjang perjalanan 😜). Pemberhentian di Solo hanya 1 tempat, yakni di Jalan Slamet Riyadi. Kebetulan deket banget sama hotel tempat kami menginap. untuk menuju hotel kami tinggal jalan kaki aja. 

AC dingin dan wangi.

oiya kalau yang daytrans nggak dapat snack ya selama perjalanan 😊


JOGLOSEMAR

Pulangnya kami memtuskan untuk naik Joglosemar karena jam daytrans solo jogja kurang pas, kalau nggak salah adanya pagi jam 06.00 dan malam jam 22.00. Akhirnya naik joglosemar dari Solo jam 16.00, estimasi perjalanan sekitar 2 jam. Untuk titik jemputnya sendiri ada di 3 lokasi untuk area Solo : Solo Keprabon, Jalan Slamet Riyadi (seberang pool daytrans), dan di Kartasura. Kami pilih naik dari Keprabon. Kemudian untuk pemberhentian di Jogja ada di Joglosemar Seturan dan Joglosemar Jalan Magelang.

Untuk pemesanan tiket kemarin melalui website joglosemar. Caranya hampir sama ya, tinggal masuk ke website-nya, pilih lokasi jemput dan kota tujuan -- pilih tanggal pemberangkat dan jumlah penumpang -- piluh jadwal -- isi data diri penumpang.



Untuk harga tiket joglosemar Rp 45.000,00 dan dapat snack (isinya roti dan air mineral gelas). 

Untuk armada sendiri rasa-rasanya masih lebih nyaman daytrans (jika diminta membandingkan). 

Untuk jadwal keberangkatan on time (jam 16.00 sudah jalan sesuai jadwal). 

Waktu tempuh terasa lebih lama, karena berangkat jam 16.00 dibarengi dengan jam pulang kerja. macet di beberapa titik. perjalanan sampai pool jalan magelang hampir 3 jam.

AC dingin, tapi sayangnya kadang ada bau-bau yang kurang nyaman. pewanginya juga ga kerasa (gatau ada atau tidak).


Sebenarnya mau naik kendaraan pribadi atau transportasi umum semuanya ada plus minusnya.

segitu dulu ya. 

Semoga Membantu





Komentar