BLANTERORIONv101

Mampir ke Gudheg Sagan Legendaris

7 Januari 2023


Gudeng Nasi Sayap

    Sepulang dari Stasiun Lempuyangan nganter kak Sela Seli balik ke Bekasi untuk nonton Pagelaran Drama Musik, Cek Toko Sebelah. Perut kami mengalami pergolakan yang bergelora, alias lapar. Sambil lewat depan UKDW kami diskusi mau makan po? Makan apa? Oh iya ke Gudheg Sagan saja. Sekalian nyari bahan untuk artikel Blogku.

    Sejarah Gudeg Sagan diawali dengan warung emperan pinggir jalan yang laris, ya karena memang enak sih. Menawarkan rasa Gudeg berkuah yang cakep masuk ke lidah & memanjakan selera rasa kita. Diduetkan dengan ayam kampung yang lembut & tidak alot menjadikan Gudeg Sagan yang basah ini menajdi menu favorit yang melegenda. Gudeg ini adalah langganan artis, kadang aku melihat banyak artis mampir kesini untuk makan bersama keluarga. 

Tempat Pembayaran & Memesan Menu

    FYI, Gudeg ini buka setiap hari, menerima pesanan, makan ditempat & pesan antar lewat aplikasi pihak ketiga seperti gofood, shopeefood atau grabfood. Berikut adalah waktu opersionalnya"

Jam Buka Gudeg Sagan

Selasa: 08.00–21.00
Rabu: 08.00–21.00
Kamis: 08.00–21.00
Jumat: 08.00–21.00
Sabtu: 08.00–21.00
Minggu: 08.00–21.00
Senin: 08.00–21.00

Pengambilan
Selasa: 09.00–22.30
Rabu: 09.00–22.30
Kamis: 09.00–22.30
Jumat: 09.00–22.30
Sabtu: 09.00–22.30
Minggu: 09.00–22.30
Senin: 09.00–22.30


Pesen 2 porsi Gudeg Basah Sayap

    Ketika kami memesan makanan yang sama, yaitu Gudeg Basah Sayap, dengan masakan gori sebagai sayurnya. Kalau istriku dek Ines suka dengan kreceknya, kalau aku gak terlalu suka, akhirnya krecek itu saya hibahkan ke istri agar dimakan. Kalau rasa daging sayapnya, gurih, karena ada rasa santan & kuah yang begitu enak rasanya. Gimana ya mendefinisikannya? ayam nya gak manis, tapi lebih ke gurih. Rasa manis ada dari sayuran gori yang dihidangkan.

Melayani pembayaran non tunai

    Jika Anda lupa bawa uang tunai, Anda tidak perlu risau, ada opsi pembayaran non tunai. Bisa menggunakan EDC, Gopay, atau payment gateway aplikasi pihak ketiga lainnya. Di kasir, anda bisa mengambil menu, atau mencari tempat duduk dulu, baru disamperi pegawai Gudeg Sagan. Namun alangkah baiknya ambil menu sendiri, nulis menu yang dipesan. Perhatikan juga menu yang sudah habis, supaya tidak salah pesan, karena menu yang diinginkan sudah habis.

Gudeg Sagan Idola

    Menu masakan Gudeg Sagan ini dimasak langsung di lokasi. Setelah masak dimasukan ke panci panci gedhe, segedhe gaban, yang siap diambil jika ada pesanan dari pelanggan. Dari gambar diatas, ada ayam dengan kuah santan, sayur gori yang berwarna agak coklat. Kemudian disusul oleh krecek yang diambil dari kulit sapi.  
Papan Nama Gudeg Sagan

    Berlokasi di, JL Prof. Dr Jl. Prof. Herman Yohanes No.53, Samirono, Caturtunggal, Depok, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55223. Akses ke lokasi Warung Resto mudah sekali, ingat ya Jlana Prof Herman Yohanes atau Jl Sagan itu satu arah. Jadi harus datang dari arah Galeria atau UKDW. Dulu dekat dengan POM bensin Sagan, tapi sekarang POM nya sudah tutup. Untuk parkir cukup mudah karena dibantu oleh tukang parkir, cukup bayar 2000-4000, ya seiklasnya, jika sudah selesai makan.

    Cara mengidentifikasi Gudeg Sagan itu begini: utara Galeria,kiri jalan, bangunan tingkat, sebelum lampu Lalin perempatan Sagan. 

 
    Kami datang dan memesan kursi meja no 25. Karena takut kalau kehujanan secara tiba tiba kalau makannya di sisi outdoor warung. Di sini ada tempat cuci tangan & toilet yang bersih, masuk saja kita diberikan hand sanitizer, sesuai protokol Covid-19. Disediakan tissue untuk membersihkan mulut atau tangan jika kena kuah Gudheg.

Jangan Lupa Difoto

Band Pengiring untuk hiburan

Kesimpulan:

  1. Lokasi sangat mudah ditemukan
  2. Parkiran cukup untuk banyak mobil & motor
  3. Disediakan payung menuju warung atau menuju mobil jika hujan
  4. Ada sisi indoor & outdoor untuk meja & kursinya
  5. Pembayaran tunai & non tunai
  6. Dari cita rasanya ini merupakan Gudeg paling enak yang pernah saya makan
  7. Kebersihan sangat terjaga, protokol kesehatan tetap dijalankan 

Agustinus Giri Hartono
#My name is Giri #Agustinus Giri Hartono. #Home is where the heart is #DevOps Enthusiast

2 komentar

  1. Agustinus Giri Hartono
    29 Januari 2023 pukul 17.33

    wah kayaknya enak..emg enak beneran..

    Reply