BLANTERORIONv101

Soto Kudus Kang Miun di Pasar Terban

19 Februari 2021


Soto Kudus kok neng Jogja?

Soto Kudus Kang Miun


Daftar Isi:

  1. Lokasi
  2. Review
  3. Kesimpulan

  1. Lokasi:

   Masih ingat terminal Terban? Pasar Terban? Sebelah selatan perempatan Mirota Kampus Jogja (UGM). Dulu adalah terminal angkot Pakem Terban. Nah kalau gak inget boleh nanya ke Google Maps. Semoga gak nanya balik dengan Zero Logicnya Justin Bimbel.

    Setelah lama gak dioperasikan terminalnya & mungkin saja pasar Terban masih beroperasi. Soale jarang kesitu kalau pagi/siang, dan jalan Simanjutak menjadi 1 arah saja. Disitu berdirilah warung soto enak itu. Ada di ruko yang kecil banget disisi utara jejeran ruko lawas. Disitulah soto Kudus yang di Jogja itu bertahta dengan senyum kasih putih ala Glen Fredly. Bangunan klasik pasar Terban.

   Lokasi ada di Jl Simanjuntak No.31a. Masuk Gang Maladewa. Nama bekennya adalah Soto Kudus Bang Miun. Mbuh wonge sek endi. Tapi sek bakul ijeh enom. Gak tau orang yang mana? Tapi yang jualan masih muda, ya namanya Bang Miun yak.

   Men genah meneh, biar semakin jelas dan tidak salah warung, tanda warung Soto kudus Bang Miun ini duduk sebelahan sama warung Bakmi Jawa Jo'Kleru Mbah Pawiro. Kalau di Google Maps beda soalnya. Mungkin pindah lapak. Di google maps akan diarahkan sedikit geser keutara. Tapi Update terkini, Soto Kudus Bang Miun ini udah bermigrasi ke pojokan Pasar Terban (Terminal Terban).

Lokasi yang terkini: -7.7811680684215965, 110.37241335515412


        

Kesini kemarin sore, setelah hujan Es di Jogja


Soto Kudus Bang Miun
Jl. C. Simanjuntak No.31a, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta

        2. Review:

   Soto ini menurutku unik, beda sama Soto Kudus yang lain. Kenapa hayo? Karena ya Soto Kudus ada di Terban, bukan di Jl Solo Dekat Halte De Britto. Eh bukane GNB karo JB dhisik sering silaturahmi ya? eh iki serius ojo Gojek,

Jogja terbuat dari rindu, pulang & angkringan (Joko Pinurbo)
Jogja terbuat dari rindu, pulang & angkringan plus Soto Kudus Bang Miun

   Jadi Soto ini memiliki rasa beda, jelasinnya adalah ada sedikit santan mungkin sama ada rasa bau ikan ( rese mungkin) jadi seger kuahnya kalau diuyup ( kalau dimakan ini air kuah je, kapyuk kuwah sisan jare koncoku). Dinikmati sambil menikmati petang dengan Jogja yang disajakan oleh pak Joko Pinurbo sebagi berikut:

Tapi karena rasa soto Kudus ini enak, maka aku tambahi lagi menjadi begini:

  Soto ini banyak sayurannya, toge, bawang goreng, sama satu lagi sayuran apa ya? hijau pokoke. Dengan taburan bawang goreng yang renyah dipasok dengan sate bekicot yang enak. Sebuah kombinasi terkini dan masif. Ada perkedel, dan minuman es teh/teh hangat, juga es jeruk/jeruk hangat.


foto oleh Laila Kholisotul Basiroh

    Sebelumnya aku gak terlalu suka soto, Tapi gara gara nemu 2 lokasi untuk makan Soto Kudus yang enak. Pertama di Dekat Halte JB (De Britto) & kedua di Terminal Terban ( Pasar Terban). Saya suka sekali rasa dan kombinasi lauk nya. Warung Soto ini biasanya buka jam 17.00 WIB. 


Mas Penjualnya Duduk Duduk


Lapaknya Bakul Soto

Istriku baru makan


     3. Kesimpulan :

  • Akses Lokasi: 9
  • Rasa: 8.8
  • Kebersihan: 7
  • Keramahan: 8.5
  • Area Parkir: 8.5 ( dulu terminal angkot soalnya, luas)
        Layak Dicoba Kawan

 

Agustinus Giri Hartono
#My name is Giri #Agustinus Giri Hartono. #Home is where the heart is #DevOps Enthusiast

1 komentar

  1. Agustinus Giri Hartono
    29 Januari 2023 pukul 17.34

    Soto enak yang pernah aku makan. Terban lokasinya

    Reply